Social Icons

Saturday, August 18

Lebaran is coming!

Hmm...

Lebaran is coming! Yaaa... itu artinya banyak opor ayam, ketupat sayur, semur daging, bakal dapet duit, langit yang menyala-nyala *maksudnya banyak kembang api wkwkwk*, baju baru, hati yang baru, hari yang baru, daaannn sebagainya.

Tapi kalian tau ga, kalo di luar sana itu masih banyak orang yang belom bisa ngerayain Lebaran seperti yang semestinya. Coba kalian pikir deh, gimana nasib anak-anak jalanan yang ga bisa ngerayain Lebaran, dengan artian, mereka malah disuruh ortunya buat ngamen. Tadi pas gue abis pulang bersih-bersih dari gereja, gue dianterin sama bang Pudi, salah satu kakak naposo di gereja gue, gara-gara ortu gue fitness. Alhasil gue pulang sendiri, tapi ga dibolehin sama kakak-kakak naposo hahah so sweet yah. Oke lanjut, trus nih ya pas di lampu merah, gue ngeliat ada anak-anak yang ngamen di jalanan. Bajunya lusuh, muka mereka dekil (yaiyalah), pokoknya ancur banget deh kalo bahasa kita. Mereka ngamen dan mukanya melaasss banget. Gue sebenernya kasian sih sama mereka. Tapi gue lagi ga ada recehan, jadi gue ga ngasih duit ke mereka *alasan :p*.

Sebenernya gue dari dulu ga suka buat ngasih duit ke pengamen. Kenapa? Karena, mereka sebenernya masih bisa make tenaga mereka buat kerja yang lainnya *yang pasti halal loh yaa*. Trus yang kedua, lo mikir deh, kalo kita ngasih mereka uang, otomatis mereka akan minta lagi dan lagi. Coba kalo ga dikasih, pasti mereka bakal muter otak biar gimana caranya mereka bisa dapet uang buat makan. Iya ga?

Kalo gue bilang nih ya, tingkat kemiskinan di Jakarta itu udah sangat teramat tinggi. Belom lagi penduduknya yang banyak banget alias padatnya naujubilah. Harusnya pemerintah mikir, gimana caranya supaya Jakarta itu ga terlalu padat penduduknya, dan gimana caranya supaya rakyatnya itu makmur. Tapi apa? Mereka yang ada malah korupsi -_- Emosi ga sih? Kalo gue sih pasti emosi. Tapi mau gimana? Gue cuma bisa nulis dan semoga mereka baca tulisan gue ini.

Kalo boleh usul nih ya, Bapak dan Ibu Pejabat Negara, orang-orang yang tinggalnya di bantaran sungai, ataupun yang ada di sebelah rel kereta api sebaiknya diimigrasikan ke provinsi lain yang jarang penduduknya. Selain itu, usul saya, supaya hanya memberikan mereka lahan tempat mereka untuk mereka bekerja maupun bercocok tanam. Karena, jika mereka hanya diberi uang secara cuma-cuma, menurut saya tidak akan berguna. Mereka hanya akan menggunakan uang itu untuk PULSA! *sebenernya tergantung orangnya sih* Tapi, sebagian besar yang saya tau, mereka akan menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Contohnya saja BLT (Bantuan Langsung Tunai). Kebanyakan dari mereka hanya membeli barang atau jasa yang tidak penting. Padahal, uang tersebut bisa saja mereka pakai untuk ditabung supaya mereka bisa makan, bisa mengontrak atau bahkan membeli rumah, ataupun bisa saja mereka pakai untuk modal usaha. Memang, penduduk Indonesia ini masih kurang pendidikannya, sehingga mereka juga tidak memikirkan hal-hal tersebut secara matang. Yang mereka pikirkan hanyalah kepentingan dan kesenangan mereka sendiri.

Jadi, ayo kita berusaha untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya, supaya generasi negara bisa maju :D semangat Indonesia!

Oiyaa, Minal Aidin yaa teman-teman semua! Maaf kalo gue ada salah, baik yang sengaja maupun tidak sengaja ^^ *namanya juga manusia, kadang-kadang bisa khilaf* Dan jangan lupa yaa, kita harus lebih baik dari hari ini, dan berusaha untuk lebih baik lagi di hari esok.

Cheers,
me

No comments:

Post a Comment